Wanda Hamidah dan warga Jakarta Timur


Jakarta Timur adalah salah satu Kota di Provinsi Jakarta dengan luasan wilayah dan populasi terbanyak se-Jakarta. Menjadi kandidat wakil rakyat dengan Daerah Pemilihan Jakarta 1 yang meliputi Jakarta Timur merupakan tantangan yang membahagiakan bagi saya.
Berada di tengah atmosfer yang penuh dengan bahagia dan hangat dari hati masyarakat yang pancarannya bisa saya rasakan memacu semangat saya untuk terus menjelajahi wilayah Jakarta Timur.
Tidak ada secuil pun keraguan untuk menyapa dan bercerita serta mendengarkan narasi mereka dalam setiap perjumpaan di antara kami.

Saya bukanlah orang yang teralienasi dengan derita rakyat karena saya pun lahir dari ibu yang asli Betawi dan ayah berdarah Arab-Ambon yang terbiasa mengajari pola hidup sederhana sejak kecil. Kami sekeluarga juga pernah merasakan derita yang terkait ekonomi dan sebagainya di masa Orde Baru. Jadi, saya tidaklah asing dengan kemiskinan di sekitar saya.

Berangkat dari pemahaman empirik seperti itu maka saya ingin memperjuangan kesejahteraan bagi masyarakat Jakarta Timur dimana kebutuhan Ibu dan Anak haruslah dipenuhi oleh negara. Karena dari didikan Ibu yang sehat maka akan tumbuh anak yang kuat yang nantinya bisa membuat negara ini maju.

Insya Allah, doakan perjuangan saya berhasil untuk masyarakat Jakarta Timur.

#JakartaTimurPilihWanda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elisa Isoardi

Rini Ritti

Sophia Latjuba